364/365 !!!

by - 07:30

Assalamualaikum.wr.wb.

Jam di laptop udah nunjukin pukul 22:02 tapi di jam dinding nunjukin pukul 22:03 berarti tandanya udah malem. Apasih gaje. Skip ajalah. Aku liat orang-orang pada bikin pm di bbm, pasang status twitter dan fb kaya gini "364/365" Aku kira apaan, aku baru nyadar ternyata tinggal sehari lagi taun 2015 nyaa yee!!!!! Alhamdulillah bersyukur banget aku masih dikasih panjang umur dan sehat wal'afiat sampe bisa ketemu taun baru lagi. Hmm...Sebenernya aku punya banyak kenangan buruk maupun seneng di taun 2015:') Dan banyak keinginan aku yang ga tercapai di taun 2015 tapi alhamdulillah sebagian ada yang tercapai. Bersyukur aja deh.

Aku berharap, dengan nulis resolusi 2016 di blog aku yang tercinta ini:') Semoga banyak harapan aku yang bisa kecapai dan jadi orang yang lebih baik lagi di taun berikutnya.

Resolusi Tahun 2016
Bismillah! Aku mau iseng share resolusi aku tahun 2016 yang akan datang...

1. Ga mau sakit-sakitan
Menurut aku, hidup kaya raya banyak duit tapi sakit-sakitan kan berasa ga bahagia, ga bisa ngerasain duit yang kita punya. Aku ga muluk-muluk jadi orang kaya yang penting hidup berkecukupan dan ga kekurangan. Hidup walaupun cukup tapi sehat kan bahagia banget apalagi kalo ga punya utang *eh. Pokoknya di tahun 2016 aku berharap semoga diberi kesehatan selalu supaya bisa melakukan semua hal-hal yang berguna untuk orang-orang.

2. Ga mau nyusahin orang
Manusia emang mahluk sosial, ga bisa hidup sendiri dan pasti selalu ngebutuhin orang lain. Aku ngerasa di taun 2015 ini emang aku sering nyusahin orang. Nyusahin mamah, papah, nenek, sodara yang lain. Yang paling aku ngerasa gaenak dan ngerasa punya utang itu ya nyusahin temen. Temen sekelas sering banget aku susahin heu sedih. Dari yang tugasnya sering dicontekin ke aku, ngedengerin curhatan aku yang gaada abisnya, dengerin keluhan aku terus gaada abisnya, ngetraktir aku, ngajarin aku pelajaran sampe sabar banget gara-gara aku ga ngerti-ngerti, nganterin aku pake motor sampe kecapean banget, dll lah banyak banget dan ga mungkin aku sebutin satu-satu.

3. Ga mau ngeluh lagi
Yups! Ini nih yang butuh sekuat tenaga buat ngejauhin sikap aku yang suka ngeluh. Aku harus optimis, karena aku masih inget sama kata-kata nya pa asep alias guru PAI aku pas smp kelas 8 "What you think what you are" yang artinya itu "Apa yang kamu pikirin tentang kamu itu adalah kamu sendiri" jadi inti nya mah kalo kita berpikiran negatif ke diri sendiri ya hasilnya bakalan negatif lagi.

4. Ga mau di phpin sama guru:')
Di phpin tuh gaenak, di phpin sama doi udah terlalu mainstream. Kalo di phpin guru tuh ngenes menurut akumah. jadi cerita nya gini, di kelas yang namanya elsa ada dua, aku Elshafira dan temen aku Diana Elsara sama-sama dipanggil elsa. Waktu itu di bagiin hasil UTS Sunda yang pg nya aja dan disebutin salah berapa nya, eh tiba-tiba pa Eka aka guru Sunda aku bilang....
"Yang bener semua Elsa........" Kata pa Eka,
"Lah yang bener? Aku kan jawabnya banyak yang ngasal?" Sambil sedikit salting
Tiba-tiba pa Eka lanjutin ngomongnya...
"Diana Elsara bener semua, Elshafira salah 15"
"......." #NahanSedih #PHP
Huaaaa..... temen sekelas banyak yang ketawain, walaupun aku tau ga semuanya ngetawain, walaupun aku tau ada yang nenangin aku tapi pasti di dalem ati mereka pada ngetawain aku heu sedih sampe dikelas aku nangis sesegukan. Huh alay. Hmm... Mamah, papah aku ganti aja dong namanya hw.

Yang kedua ada lagi nih, waktu itu aku abis ngerjain soal ulangan Sosiologi. Sumpah deh itu pelajaran pas awal-awal tuh susah, sekelas remen semua pas UH pertama. Pas UH kedua aku belajar bener-bener biar ga remed lagi. Eh aku udah pede aja ya kin ga diremed. Pas dibagiin aku rada pesimis soalnya yang gadiremed cuma 3 orang, aku belum dikoreksi, eh aku paksa biar dikoreksi sama bu Marfuah, aku liat eh aku girang banget soalnya dapet nilai 75 dih seneng banget ga di remed. Ehh tiba-tiba dia bilang....
"Yang ga di remed disebutin yaa, Aulia, Elshafira, Hima, Delian, Marcelia" 
"Alhamdulillah ga remed"
"Tapi maaf ya, yang dapet nilai 75 tetep remed soalnya kkm nya enrich kan 80" 
                        "......" #NahanNangis 
 Pokoknya taun 2016 aku gamau di phpin guru lagiiii ugh.

5. Pengen banget ikutan lomba Biologi 
Aku pas smp aktif banget ikutan lomba-lomba. Aku selalu lomba buat ngebanggain sekolah dan pastinya orang tua, tapi aku ga pernah menang. Aku ikutan lomba pramuka 3 hari ikut kemping dapet juara 3 tapi lomba apa lupa euy, aku ikutan olimpiade biologi di uniku masuk grand final doang, ikut lomba olimp IPA di Smansa kalah, ikut lomba nulis essay tol cipali kalah. Bukan rejeki.....

Kemaren pas awal masuk sekolah, aku ikut seleksi buat OSN Biologi, aku ngarepin dapet lahh yang diambil 15 orang. Aku kira gapake scanner, eh ternyata pake. Jadi kesalahan terbesar aku adalah aku gapake pensil 2B dan ga terdeteksi jawaban aku nya, bye. Sedih. Usahain taun 2016 aku harus dapet seleksi osn biologi.

6. Nilai tugas dan ulangan gaada yang diremed
Seengganya aku udah tau cara belajar aku gimana, intropeksi diri. Aku gamau banyak pelajaran yang di remed lagi kaya sebelumnya.

7. Makin di sayang doi
INI CUMA IKLAAN. GAK. SKIP AJA SKIP. LANJUT KE BAWAH OKE??

8. Blog makin rame
Berharap blog makin rame. Seengganya aku bisa bermanfaat lah buat orang yang baca artikel aku. Pengen punya banyak temen baru juga...

9. Nilai rapot naik!
Berharap nilai rapot naik, rangking naik dan gaada nilai pas kkm lagii, pengennya 80+ semuaa. Pengennya dapet jalur undangan ke FK UNDIP heu doain yaa kan nilai rapot nya harus bagus kalo kedokteran tuh. Doain yaa..

10. Makin rajin
Aku suka males, berharap taun depan makin rajin. Mau rajin beribadah ataupun belajar yang penting aku harus rajin. Karena kata temen aku yang namanya Agnes Indarwati, dia bilang kalo anak pinter bakalan kalah sama anak yang rajin. 

11. Pengen menang banyak lomba
Aku pengen menang banyak lomba. Ntah lomba nulis essay kek, nulis artikel, nulis blog, lomba akademik atau lomba apa yang aku minati. Seengganya selama ini aku bisa ngebuktiin sama orang yang suka ngeremehin aku kalo aku bisa lebih baik dari mereka.

12. Gamau banyak buang waktu
Nah ini nih yang susah buat dirubah, terlalu banyak buang waktu. Aku suka buang-buang waktu dan akhirnya nyesel di kemudian. Harusya waktu dipake buat belajar dan ngerjain apa kek yang bermanfaat ini malah tidur-tiduran dikasur sambil mainan hape. Pokoknya harus dirubah, aku gamau nyesel diakhiran.

Wahh resolusi aku sebenernya masih banyaaakkk bangettt deh dan ga bakal cukup ditulis di sini dalam waktu semaleman. Aku nulis yang inti-intinya ajalah. Yeee bentar lagi 2016 semoga kita diberi panjang umur dan kesehatan biar ketemu lagi di tahun berikutnya:) Makasih yang udah baca^^                
 
 

You May Also Like

1 comments